Senin, 21 Maret 2016

Pantai Ngliyep di Kota Malang


Pantai Ngliyep -

Di pantai Ngliyep, kita bisa menemukan keindahan alam yang masih natural dengan perpaduan tebing tebing yang curam, dan juga hutan lindung yang teretak di sekeliling pantai. Pantainya yang alami dengan pasir putihnya yang eksotis, membuat pantai ini menjadi salah satu tempat yang cocok sebagai tempat destinasi wisata di Kota malang. Pasir putihnya yang masih alami dan juga ombak yang serasa bermai di sela sela tebing membuat pantai ini memiliki keindahan yang menakjubkan yang tidak dimiliki oleh pantai lainya. Hal yang membuat pantai Ngliyep berbeda dari pantai yang lain adalah pantai Ngliyep memiliki tebing yang besar sehingga saat sore hari akan terlihat pemandangan sore yang sangat eksotis dengan bayangan tebing yang sangat memukau mata kita.

Pada setiap tahunya, di bulan Jawa tepatnya bulan Maulud, Pantai Ngliyep akan lebih ramai dengan pengunjung daripada biasanya karena di pantai ini akan digelar Upacara Labuhan yang di gelar pada saat pas tanggal 15 Maulud. Upacara ini adalah bentuk dari upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan ke tengah laut sebagai sesaji. Ritual inibersifat wajib bagi para penduduk sekitar pantai Ngliyep agar pantai aman dari gangguan magis, seperti bencana alam. Para pengunjung yang berkunjung juga harus mengikuti acara dan tidak boleh membuat gaduh agar acara ritual bisa berlangsung dengan lancar.
Secara geografis, pantai ini terletak di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, sekitar 62 KM dari arah selatan kota Malang. Jika kita ingin mengunjungi pantai ini, maka kita harus melewati Kepanjen dan jalan lurus ke arah selatan. Jaraknya memang sangat jauh dan medan yang harus dilalui juga sangat berliku sehingga para pengemudi diharapkan membawa kendaraan dalam kondisi bagus. Kondisi jalan yang tidak bagus ini membuat para pengunjung pantai ini sedikit sulit dan lama. Itulah penjelasan singkat mengenai Wisata Pantai Ngliyep di Kota Malang yang bisa kita peroleh dan semoga saja bermanfaat.

1 komentar:

  1. Menarik. Pantai yang memiliki pemandangan yang indah nan menawan. Salam kenal dari Rental Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus