Senin, 28 Maret 2016

Indahnya Pantai Sipelot , Malang , Jawa Timur

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot Malang memang tidak seramai pantai-pantai lain di Malang. Tapi kecantikannya nggak kalah kok karena kamu bisa berpetualang dan menikmati panorama pantai yang masih begitu alami dan asri. Pantai Sipelot yang juga dikenal dengan Pantai Pujiharjo menawarkan keindahan khas pantai dengan bonus coban atau air terjun yang mengalirkan air bening di bibir pantai.

Lokasi dan cara menuju Pantai Sipelot
Lokasi Pantai Sipelot berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang Jawa Timur. Kalau dari kota Malang kamu bisa ambil rute : Malang – Gadang – Turen – Kecamatan Dampit – Kecamatan Tirtoyudo – perhatikan papan penunjuk jalan pada sisi sebelah kanan ke arah Pantai Sipelot – belok kanan – ikuti penunjuk jalan – Desa Pujiharjo – bibir Pantai Sipelot. Akses menuju ke lokasi sudah cukup memadai. Jalanan sudah diaspal dan papan penunjuk jalan pun sudah terpasang.
Saat berkendara kamu harus tetap berhati-hati karena jalur yang ditempuh cukup berkelok-kelok, curam, sempit, dan naik turun karena kamu harus menyusuri lereng bukit. Masih belum ada transportasi umum menuju Pantai Sipelot jadi kamu bisa naik motor biar lebih praktis. Masuk ke pantai juga masih belum ada tiket masuk. Biarpun begitu kamu punya kewajiban untuk selalu menjaga kebersihan pantai agar tetap sedap dipandang mata.
Biarpun rute yang ditempuh dari Desa Pujiharjo masih cukup jauh tapi kamu nggak akan kecewa karena di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi viewsangat cantik, seperti tambak udang yang cukup luas, kebun pisang dan kebun kopi. Benar-benar pemandangan yang menawan dan menyejukan mata. Tebing dan jurang pun menjadi pemandangan umum di kanan dan kiri jalan. Sesekali kamu juga bisa melihat Samudra Hindia yang terlihat begitu luas dari atas bukit.
Pesona Pantai Sipelot
Sekali kamu sampai di pinggir Pantai Sipelot, mata langsung dimanjakan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Deburan ombak yang datang silih berganti, hamparan pasir putih yang membentang sejauh 2 km, serta bukit-bukit hijau yang berjejer mulai dari sisi sebelah timur hingga ke barat. Belum lagi bebatuan serta karang yang tergeletak begitu bebas menantang ombak yang datang dari tengah laut.