Senin, 16 Mei 2016

Aktualita.co – Museum Angkut Kota Batu Malang merupakan salah satu kunjungan wisata yang bisa Anda nikmati di Batu Malang. Sama seperti namanya museum ini memamerkan berbagai koleksi sarana angkutan baik di Indonsia maupun yang terkenal di dunia.
Museum angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group dan dibuka sejak 9 Maret 2014 dan menempati lahan seluas 3, 8 hektare. Museum alat transportasi ini menempati tempat outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya.
Museum Angkut
Sepintas, jika memasuki museum ini sebenarnya lebih mirip theme park dibandingkan museum. Karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut kepada anak-anak.
Karena lebih ke arah theme park, maka di Museum Angkut kita bisa merasakan aneka pertunjukan. Jadwal pertunjukan Museum angkut diantaranya, WELCOME TO GANGSTER TOWN yang dilakukan pada (2.00 – 2.30 pm). Adapula SUPER HERO COSTUME pada pukul 3.00 – 3.30 pm. Lalu ada MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO PARADE pada pukul 5.00 sore pada setiap weekend dan highseason. Serta THREE ELEMENTS SHOW pada 7.45 malam.
Jpeg
Di Museum Angkut, berbagai koleksi dipamerkan dalam beberapa zona. Diantaranya zona utama (main hall) yang menempati lahan seluas 900 m2. Tempat ini memamerkan berbagai alat transportasi dari Indonesia dan juga beberapa negara lain.
Zona berikutnya adalah Education Zone. Sesuai dengan namanya, zona ini menjelaskan berbagai informasi seputar sejarah alat transportasi.
11150786_10206513987400010_6218033893248677104_n
Lalu zona-zona berikutnya antara lain, Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone (memperlihatkan transportasi Jakarta tempo dulu), Gangster Town & Broadway Street Zone (memperlihatkan berbagai transportasi era 1970an yang terkenal dengan Al-Capone), Europe Zone, Buckingham Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zone.
Ada satu zona lagi sebenarnya yaitu pasar apung (floating market zone). Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi belanja di pasar apung, Anda bisa merasakannya di zona ini. Anda bisa berbelanja souvenir khas Museum Angkut dan juga berbagai cemilan dan makanan di pasar apung ini.
Jpeg
Sebenarnya, beberapa koleksi Museum Angkut bisa dikunjungi masyarkat Jakarta pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada 20 – 30 Agustus 2015 yang lalu.

sumber :  http://www.aktualita.co/jam-buka-koleksi-dan-harga-tiket-museum-angkut-malang/5125/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar