Selasa, 12 April 2016

pantai puger jember

Pantai Pancer adalah sebuah pantai yang berada di Kabupaten Jember tepatnya di Puger. Untuk menikmati keindahan pantai ini lewat mana? Kalau rute yang kutempuh adalah melewati Jember kota -> Balung -> Puger. Nah Puger sebelah mana? Agak sulit sih dijelaskan. Ikuti saja jalan berkapur atau tanya saja ke orang sekitar tentang Jalur Lintas Selatan (JLS) atau tanya langsung Pantai Pancer.
Kebetulan kali ini Afrin dan temannya mengajakku untuk mengunjungi mercusuar di Puger. Ya berangkat aja lah, mumpung ada waktu luang. Kami bertemu di seberang Masjid Al Huda dengan mengendarai motor. Santai saja lah berkendara, safety riding first! Perjalanan menuju mercusuar kami tempuh sekitar 45 menit. Namun sayang sekali, pintu mercusuar tertutup karena penjaganya sedang keluar untuk beristirahat. Yah mau kemana dong? Tepat di samping mercusuar, ada sebuah jalan yang menuju Pantai Pancer. Kami akhirnya memutuskan untuk menuju pantai, di sana sudah ada beberapa orang yang menjaga pos masuk. Mereka adalah anggota dari Usaha Linmas Puger Kulon. Kami membayar tiket masuk dan parkir. Tempat parkir teduh yang berbentuk gazebo sederhana sudah tersedia. Selain itu ada beberapa warung yang menarik untuk menikmati ikan bakar.

 

 Sebenarnya Pantai Pancer adalah spot memancing. Yup tempat memancing favorit untuk yang hobi memancing ikan bukan memancing keributan loh. Kadang aku terheran-heran dengan orang yang hobi memancing, di terik matahari mereka di tepi laut hanya untuk memancing. Meski ikan yang didapatkan tidak banyak, mereka mau melakukannya demi sekedar hobi. Di sanalah letak nilai tambah dari pemancing, mereka bukan hanya sekedar memancing ikan namun juga melatih mental dan kesabaran.

 



sumber:  https://jembertraveler.com/2015/10/06/pantai-pancer-jember-wisata-si-pemecah-ombak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar